S1 Teknik Biomedis

Facing Fears, Unleashing Potentials: Celebrating 4 Years of Biomedical Engineering at IT Telkom Purwokerto

Purwokerto, 28 Januari 2024 – Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) merayakan empat tahun perjalanan yang luar biasa di bidang Teknik Biomedis melalui Dies Natalis yang bertemakan “Face the Fear, Unleash Your Potential, to Make a Great Universe.” Merayakan prestasi, perjuangan, dan potensi yang belum tergali, acara ini menampilkan serangkaian kegiatan menarik yang membangun semangat dan persatuan di antara mahasiswa Teknik Biomedis.

 

Biomedicambasador: Pemilihan Duta Biomedis (4 Desember 2023)

(Penyerahan Piala dan Bingkisan Kepada Duta Biomedis Terpilih : Dokumen Panitia)

Biomedicambasador bukan hanya ajang pemilihan duta, tapi juga panggung inspiratif bagi mahasiswa untuk berbagi ide dan visi. Faizal Burhani Ulil Fathan dan Theresia Claudia Tambun, mahasiswa Teknik Biomedis Tahun Angkatan 2022, terpilih sebagai Duta Biomedis tahun 2023/2024. Melalui Biomedicambasador, mahasiswa berkompetisi untuk menjadi duta yang bisa memberikan inspirasi dan semangat positif dalam lingkup Teknik Biomedis IT Telkom Purwokerto.

Biomedication: Seminar Nasional & Persiapan MBKM (23 Desember 2023)

(Pelaksanaan Seminar Biomedication di Gedung IoT ITTP : Dokumen Panitia)

Sebagai wadah pembelajaran karir, Biomedication menghadirkan dua pembicara terkemuka: dr. Dya Kusumawati dari Laboratorium Klinik Cito, Purwokerto, dan dr. Adi Surya Rinartha, Sp. OT (K) Hip dan Knee dari RS Orthopedi Purwokerto. Seminar ini membuka wawasan tentang keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja dan persiapan untuk Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

(Penymapaian Materi dr. Dya Kusumawati dari Laboratorium Klinik Cito, Purwokerto : Dokumen Panitia)
(Penyampaian Materi dr. Adi Surya Rinartha, Sp. OT (K) Hip dan Knee dari RS Orthopedi Purwokerto : Dokumen Panitia)

Selain penyampaian materi dari kedua pembicara terdapat pula agenda pemeriksaan gula darah gratis dari Laboratorium Klinik Cito Purwokerto kepada peserts Biomedication. 

(Pemeriksaan Gula Darah Peserta Biomedication : Dokumen Panitia)

Calavitsefood: Kegiatan Dekorasi Tumpeng Lintas Angkatan (13 Januari 2024)

(Tim Penghias Tumpeng Mahasiswa Teknik Biomedis Angakatan 2020 : Dokumen Panitia)

Calavitsefood menjadi perayaan kreativitas lintas angkatan dalam menghias tumpeng. Mahasiswa Teknik Biomedis Tahun Angkatan 2022 berhasil meraih juara 1 pada pelaksanaan Calavitsefood 2023. Kegiatan ini mendorong kolaborasi antarangkatan, menciptakan cerita dalam setiap hiasan tumpeng, dan memupuk rasa kebersamaan di kalangan mahasiswa Teknik Biomedis. 

(Mahasiswa Teknik Biomedis 2022 Sebagai Juara 1 Calavitsefood : Dokumen Panitia)

Calavitsefood: Kegiatan Dekorasi Tumpeng Lintas Angkatan (13 Januari 2024)

(Perayaan Malam Puncak Dies Natalis Teknik Biomedis ke-4 : Dokumen Panitia)

Malam Puncak Dies Natalis, Biomedicelebration, menjadi penutup yang meriah. Menghadirkan Guest Star, Mlakustik, dan Koplo Maning, malam itu dipenuhi dengan musik, tawa, dan semangat bahagia mahasiswa Teknik Biomedis.

(Perayaan Malam Puncak Dies Natalis Teknik Biomedis ke-4 : Dokumen Panitia)

Dalam Perayaan ini Ibu Irmayatul Hikmah S.Si., M.Si, selaku Kepala Program Studi Teknik Biomedis IT Telkom Purwokerto berpesan “Empat tahun ini adalah perjalanan yang membentuk karakter, mengasah keterampilan, dan menginspirasi. Mari terus bersama-sama membangun masa depan Teknik Biomedis ITTP. Selamat ulang tahun Teknik Biomedis ITTP, semoga kita selalu menjadi agen perubahan yang positif!”

 

Peringatan Dies Natalis ini bukan hanya soal memori, melainkan landasan untuk melangkah ke masa depan yang lebih cerah. Semangat dan semarak yang tercipta melalui kegiatan-kegiatan ini menjadi pendorong bagi mahasiswa Teknik Biomedis ITTP untuk terus mengembangkan diri, mengatasi tantangan, dan menjelajahi potensi-potensi baru. Dengan tekad yang kuat, mari kita bersama-sama melanjutkan petualangan luar biasa di dunia Teknik Biomedis. Selamat empat tahun, Teknik Biomedis Institut Teknologi Telkom Purwokerto!

Related Post